MPK AKAN MENGGELAR RAKERNAS III MPK TAHUN 2019

Berdasarkan Anggaran Dasar (AD) MPK Pasal 21 bahwa Rapat Kerja Nasional/Rapat Tahunan atau Sidang Pengurus Pleno (SPP) MPK adalah salah satu organ/perangkat pelayanan MPK. SPP-MPK diselenggarakan setahun sekali di tempat yang ditentukan oleh Kongres MPK atau SPP-MPK atas undangan Pengurus Harian MPK. Rapat Kerja Nasional/Rapat Tahunan atau Sidang Pengurus Pleno (SPP) MPK juga diatur dalam Anggaran Rumah Tangga (ART) MPK Pasal 15  sampai dengan Pasal 18. Rakernas/SPP III MPK dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 November 2019 bertempat Pondok Remaja PGI, Cisarua, Jawa Barat.

Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan Rakernas III MPK tahu 2019 adalah:  (1) Ditetapkannya program kerja MPK tahun 2020 (Januari – Desember 2020 ); (2) Ditetapkannya RAPB MPK  tahun 2020; (3) Merumuskan strategi dan langkah-langkah yang konkrit dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah Kristen dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang terjadi; (4) Konsolidasi MPK dan MPKW semakin solid dan sinergis.

Rakernas ini dilaksanakan dalam terang tema: “Yesus Kristus adalah Guru dan Gembala Agung (perh. Luk. 4: 18-19; Mat. 25: 31-46; Mrk. 10:14b). dan subtema: “Mengembangkan Kolaborasi untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Kristen di Indonesia  dalam Bingkai Nilai-nilai Pancasila dan NKRI”. (Tema dan Subtema Kongres XVI MPK 2016), serta Pokok Pikiran Utama: “Memperkuat Sinergi Internal dan Mengembangkan Sinergi Eksternal Bagi Pembangunan Pendidikan di Indonesia

Berdasarkan AD MPK Pasal 21 ayat (3) dan ART MPK Pasal 17 Peserta Rakernas/Rapat Tahunan/SPP adalah: (1) Pengurus Harian MPK; (2) Pengurus MPKW/Yayasan/Badan Penyelenggara Pendidikan Kristen yang difungsikan sebagai MPKW yang dilengkapi dengan surat mandat; (3) Badan Pengawas MPK; (4) Perangkat pelayanan MPK; dan (5) Para undangan.

Mohon dukungan doa agar Rakernas III MPK tahun 2019 dapat dilaksanakan dengan baik.

Comments