PENTING: Urgensi Diklat Penguatan Kepala Sekolah

Berdasarkan Surat Edaran Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) No. 2282/B18/PP/2019 Perihal Pelaksanaan Kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah, maka dengan ini Pengurus Harian MPK informasikan bahwa Diklat Penguatan Kepala Sekolah dan Diklat Calon Kepala Sekolah dilaksanakan dengan sistem zonasi, yakni diselenggarakan oleh wali wilayah yang diampu oleh PPPPTK, LP3TK, KPTK dan LPPKS.

Sesuai amanat Permendikbud No. 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah (dokumen tersebut bisa diunduh/download di beberapa website), Pengurus Harian MPK mengimbau agar Pengurus Yayasan/Badan Penyelenggara Pendidikan Kristen menugaskan Kepala Sekolah atau  Calon Kepala Sekolah Kristen agar aktif berkomunikasi, membangun relasi dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Provinsi setempat terkait  proses seleksi administrasi dan jadwal penyelenggaraan Diklat Penguatan Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh Pemerintah di masing-masing wilayah.

Mengingat  pentingnya hal ini, peran aktif  Pengurus Yayasan/Badan Penyelenggara Pendidikan Kristen dalam mendukung keikutsertaan Kepala Sekolah pada Diklat Penguatan Kepala Sekolah sangat diharapkan.

Comments