Training of Trainers ETLS One di Medan

Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia (MPK) bekerjasama dengan New Hope International (Lembaga Nirlaba dari Sydney) kembali mengadakan pelatihan Training of Trainers Seri One pada Rabu-Sabtu, 21-24 September 2016 bertempat di Retreat Centre GBKP Sibolangit – Sumatera Utara.

MPKW Sumatera Utara & NAD sebagai tuan rumah telah mengkoordinasikan, mempersiapkan dan melaksanakan acara ini dengan sangat baik. Para peserta sejumlah 24 orang yang berasal dari beberapa Yayasan/Badan Penyelenggara Pendidikan Kristen anggota MPK di wilayah Sumatera Utara & NAD merasa antusias dan terberkati dengan adanya pelatihan ini. Menurut salah satu peserta, pelatihan ini sangat efektif untuk guru-guru maupun leaders di sekolah Kristen untuk mereka dapat mengembangkan diri serta menjadikan sekolah mereka sebuah komunitas kristen yang berpusat pada Kristus.

TOT Seri One di Medan ini mendatangkan 2 (dua) orang trainer yaitu : Ms. Beth Boland dan Bapak Johanes Eko Prasetyo. Mereka berdua secara bergantian membawakan sesi demi sesi dari hari pertama sampai hari terakhir. Sebanyak 10 sesi sudah mereka jalankan, khusus untuk sesi Ms. Beth disediakan penerjemah dari Panitia setempat yaitu Bapak Pandapotan Nainggolan, S.Pd dari Sekolah Kalam Kudus Medan.

Kiranya para peserta TOT Seri 1 Medan dapat meneruskan pelatihan ini ke guru-guru di Yayasan/Badan Penyelenggara Pendidikan Kristen masing-masing dan menjadikan sekolah mereka masing-masing menjadi sebuah Komunitas Belajar Kristiani. Dan juga para peserta TOT Seri 1 Medan dapat meneruskan TOT Seri 2 di waktu yang akan datang.

medan

Ir. David J. Tjandra, M.A selaku Ketua Umum MPK hadir dalam pembukaan ToT Seri 1 Medan

 

foto-bersama

0
Berita

Comments