Forum Group Disscussion (FGD) Forum PAUD

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) mencanangkan Program PAUD Berkualitas dengan sasaran minimal 1 (satu) PAUD untuk 1 (satu) desa, khususnya di Daerah Tertinggal. Untuk itu, Ditjen PAUD dan Dikmas membentuk sebuah forum diskusi yang beranggotakan elemen-elemen yang terkait dan berkonsentrasi dalam pendidikan anak usia dini, salah satunya adalah Majelis Pendidikan Kristen (MPK) di Indonesia.

Des 15

Forum ini disebut “Forum Group Disscussion (FGD) Forum PAUD)”, yang sampai Januari 2016 ini telah dilaksanakan 2 (dua) kali pertemuan, yang pertama yaitu pada tanggal 29 Desember 2015 dan yang kedua pada tanggal 26 Januari 2016.

Dalam FGD Forum PAUD yang ke-2 Ditjen PAUD dan Dikmas telah menggandeng Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi dalam hal kebijakan Kemendes, PDT dan Transmigrasi dalam mendukung pembangunan PAUD Berkualitas melalui pemanfaatan dana desa di daerah tertinggal, hal ini disampaikan oleh Direktur Pelayanan Sosial Dasar Dr. Hanibal Hamidi, M.Kes. Dalam FGD Forum PAUD yang ke-2 ini juga disampaikan perihal kebijakan Kemendikbud dalam mendukung pembangunan PAUD Berkualitas melalui pembinaan Guru dan Tenaga Pendidik (GTK) PAUD di daerah tertinggal yang disampaikan oleh Direktur Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas, Ibu Wardhani.

Jan 16 (2)

MPK Indonesia sebagai ormit dapat menjadi mediator PAUD-PAUD yang berada di bawah naungan MPK Indonesia dengan memberikan informasi terkait kebijakan-kebijakan pemerintah/instansi untuk tercapainya program PAUD Berkualitas di Indonesia ini.

Comments