Pelatihan Advokasi Hukum dan HAM

Seminar dan Pelatihan Advokasi Hukum dan HAM yang diselenggarakan atas kerjasama 4 lembaga yaitu : MPK (Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia), YBD (Yayasan Bina Darma), YKI (Yayasan Komunikasi Indonesia) dan FH UKSW (Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana) telah dilaksanakan dengan hasil yang baik. Antusiasme peserta yang sebagian besar merupakan pimpinan yayasan, legal staff maupun hamba Tuhan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia membuat Panitia merasa puas dan senang akan jalannya kegiatan ini.

Bertempat di Wisma Yayasan Bina Darma – Salatiga pada Kamis, 26 April s.d 28 April 2018, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi berbagai macam hal yang berkaitan dengan advokasi hukum dan HAM khususnya pada bidang Pendidikan Kristen dan Gereja. Maka, sesi serta nara sumber yang dihadirkan adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Salah satunya adalah sebagai keynote speaker : Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan – Kementerian Hukum dan HAM (Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, S.H., M.Hum.) yang diutus untuk mewakili Menteri Hukum dan HAM.

Berikut adalah beberapa dokumentasi terkait pelaksanaan Seminar & Pelatihan Advokasi Hukum dan HAM :

 

 

 

 

 

 

Tidak hanya seminar serta pelatihan, untuk mempererat tali persaudaraan dalam Kristus Yesus, beberapa peserta melanjutkan untuk berwisata ke Borobudur bersama-sama sebelum kembali ke kota masing-masing untuk mengemban tugas pelayanannya.

Kiranya, melalui kegiatan ini terjalin kerjasama yang baik, baik antar lembaga maupun perseorangan. Tuhan memberkati pelayanan kita bersama.

Comments

  • melkisedek lema
    Reply

    Saran kami : Agar Pelatihan dan Seminar sejenis jika dilakukan dapat melibatkan Gereja-Gereja yang memiliki Pendidikan Kristen. Karena salah satu Contoh di GMIT yang tidak mengindahkan hal itu ( HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA)