Everyday Blessing: Challenge (Tantangan)

Everyday Blessing: Challenge (Tantangan)

Gambar/Ilustrasi: Allan Mas on pexels

📖Yesaya 50:7
Tetapi Tuhan ALLAH menolong aku; sebab itu aku tidak mendapat noda. Sebab itu aku meneguhkan hatiku seperti keteguhan gunung batu karena aku tahu, bahwa aku tidak akan mendapat malu.

Hidup ini penuh tantangan. Sebagian tantangan bersifat jangka pendek, namun tantangan-tantangan lainnya berlangsung seumur hidup. Apa yang membuat kita tetap bertekad termotivasi? Apakah kita mencari pertolongan orang lain atau lebih suka menjalaninya sendiri? Lihatlah cara seorang anak kecil dalam menghadapi tantangan. Saat belajar berjalan, ia melangkah satu satu, dengan bantuan seorang dewasa yang siap menjaga atau memegang barang-barang yang ada. Akhirnya, ia mampu berjalan sendiri. Dengan pertolongan Tuhan, hadapilah tantangan hidup langkah demi langkah setiap kali.

📖Ibrani 12:1-2
Nasihat supaya bertekun dalam iman
(1) Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. (2) Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

Pernahkah kita letih dengan berbagai tantangan hidup ? Apakah kita berharap dapat menjalani kehidupan yang santai dan dapat diperkirakan? Meskipun itu tidak mungkin, kita dapat memiliki sudut pandang berbeda tentang tantangan-tantangan yang menghadang kita. Firman Tuhan mengatakan bahwa kita akan menemui ujian dalam hidup ini. Bagaimana pun juga, dunia ini bukan rumah kita; ini hanyalah hunian sementara. Namun, selamanya kita berada di sini. Tuhan menjanjikan kehadiran-Nya, kasih-Nya, dan penghiburan-Nya. Dia akan berjalan di sisi kita dan memberi kita kekuatan untuk mengatasi apa saja yang menghalangi kita.

Misi: Tetap setia dan bertekun dalam iman walaupun tantangan selalu ada dalam hidup

Doa: Tuhan bimbinglah kami selalu dalam melewati tantangan dalam hidup ini untuk tetap tekun dalam iman kepada-Mu.”

Disusun oleh: Anastasia H. Djena, M.Miss. (Bidang 4 MPK Indonesia: Komisi Doa dan Misi )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.