Everyday Blessing: GLORY (KEMULIAAN)

Gambar/Ilustrasi: Pro Church Media on Unsplash

Kolose 3:3-4 *Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah. Apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamu pun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan.

Tuhan Yesus Memberikan Teladan Karakter.
Tuhan tidak Ingin agar terang kita bersinar sedemikian rupa sehingga kata-kata atau perbuatan baik kita akan membawa pujian manusia kepada diri kita tapi bahwa segala kebaikan kita adalah untuk memuliakan dan meninggikan nama TUHAN.

Tuhan Yesus, dalam hidup-Nya, memberikan kepada manusia sebuah model karakter. Betapa kecilnya kuasa yang dimiliki dunia atas Dia untuk membentuk Dia menurut ukurannya! Semua pengaruhnya sia-sia. Dia menyatakan, “Dagingku adalah untuk melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku, dan untuk menyelesaikan pekerjaanNya!” Jika kita memiliki pengabdian pada pekerjaan Tuhan ini, melakukannya dengan satu pandangan terarah pada kemuliaan-Nya, kita seharusnya dapat berkata bersama Kristus, “Aku tidak mencari kemuliaanku sendiri.” Hidupnya penuh dengan perbuatan baik, dan adalah tugas kita untuk hidup sesuai teladan Kristus Guru Agung kita.

Hidup kita harus disembunyikan dengan Kristus di dalam Allah, dan kemudian terang akan dipantulkan dari Yesus kepada kita, dan kita akan memantulkannya kepada orang-orang di sekitar kita, bukan hanya dalam pembicaraan dan perkataan, tetapi dalam perbuatan baik, dan dengan mewujudkan karakter Kristus.

Mereka yang memancarkan cahaya Tuhan akan menghargai karakter yang penuh kasih. Mereka akan menjadi rela dan taat pada semua tuntutan Tuhan. Mereka akan menjadi lemah lembut dan rela berkorban, dan akan bekerja dengan kasih setia untuk keselamatan jiwa.

Misi: Menteladani Kristus dalam hidup dan memuliakan TUHAN

Doa: Tuhan Yesus terima kasih karena Engkau TUHAN telah menjadi teladan bagi hidup kami. Tolong kami tidak mencari kemuliaan bagi diri kami tapi melakukan segala sesuatu untuk memuliakan dan meninggikan Nama TUHAN. Sembunyikanlah kami di balik salib-Mu. Amin
Tuhan Yesus memberkati.

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *