Everyday Blessing: HOLY (SUCI)

Everyday Blessing: HOLY (SUCI)

Gambar/Ilustrasi: Arina Krasnikova on Pexels

đź“–Matius 5:8
Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

Kesucian dalam hidup kita adalah sangat penting dan berharga. Lebih dari segala : Kekayaan, Popularitas, Kehormatan, Gelar dan Pangkat. Hal ini yang seharusnya menjadi Kerinduan obsesi, cita-cita dan tujuan dari kehidupan kita. tidak ada yang lebih penting dari hal ini.

Kata suci dalam teks bahasa Ibrani – Qadhos yang artinya bukan saja murni tetapi juga berarti “Dipisahkan dari yang lain untuk digunakan”

Pada Saat seseorang diperhadapkan kepada godaan-godaan yang membangkitkan untuk menuruti hawa nafsunya, maka pada saat itulah ia membuktikan apakah ia memiliki taat kepada Bapa atau tidak.
Apakah ia mau hidup dalam kesucian atau hidup dalam dosa. Melalui Kehidupan konkret di-tengah-tengah kemungkinan untuk berbuat dosa orang percaya harus belajar untuk hidup didalam ketaatan kepada Bapa, bukan kepada keinginannya sendiri. Dari hal ini terbangunlah kesucian yang sejati dalam hidup ini

Ini berarti orang percaya harus mengerti apapun yang Bapa kehendaki dan dengan sukacita dan rela serta bersunguh-sungguh kita berusaha melakukannya. Kesucian hidup adalah kehidupan yang melakukan atau keinginan Bapa dalam segala hal disegala tempat dan disepanjang waktu hidup ini.

Kehidupan Tuhan Yesus adalah contoh kehidupan dalam penyucian yang dikehendaki oleh Bapa dengan Sempurna. Bukan melakukan sebagian kehendak Bapa tapi Kehidupan yang melakukan kehendak Bapa dengan Sempurna. Bukan melakukan sebagian kehendak Bapa, tetapi seluruh kehendak Bapa.

Kita harus memiliki kerinduan yang tulus dan kuat untuk menyenangkan-Nya Kesucian adalah hidup yang dipersembahkan bagi pemuasan hati Tuhan.

Melakuan hukum-hukum membuat seseorang menjadi bermoral dan menjadikan Manusia beradab dan Santun, Tetapi belum membuat seseorang mampu mencapai kesucian Tuhan. Hidup dalam kesucian adalah hidup yang selalu melakukan kehendak Tuhan dan kita tidak lagi takut menghadapi Masalah karena kita tahu Allah beserta kita.

MISI : Menjalani hidup dalam kesucian

DOA : Tuhan tolong kami untuk dapat hidup suci.🙏

Disusun oleh: Anastasia H. Djena, M.Miss. (Bidang 4 MPK Indonesia: Komisi Doa dan Misi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *