Everyday Blessing: KEEP WATCH (Berjaga)

Everyday Blessing: KEEP WATCH (Berjaga)

Gambar/Ilustrasi: Karolina Grabowska on Pexels

📖Wahyu 22:12
“Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.”

Ayat ini menekankan tema utama Kitab Wahyu: Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku. Tuhan Yesus segera datang, Ia akan menghancurkan musuh-Nya, yaitu Iblis dan antikris, untuk membagikan pahala kepada orang percaya yang setia. Pahala itu akan diberikan kepada yang setia sesuai dengan perbuatannya. Memang Tuhan Yesus sudah menjanjikan pahala yang indah dan hebat kepada yang setia, namun yang menjadi pesan utama adalah Tuhan Yesus segera datang kembali.

Kita semua hidup diakhir dari masa akhir zaman. Tidak bijak dan celaka jika kita masih saja hidup tanpa persiapan, hidup masih berperilaku duniawi, hidup tanpa meningkatkan kerohanian kita untuk menghadapi masa sukar menjelang semakin dekatnya kedatangan Tuhan Yesus. Memang Dia akan datang untuk memberi upah, tapi upah bagi yang setia kepadaNya.

Jika kita di masa akhir zaman ini tidak setia, jangankan upah yang kita dapat, bisa jadi kemurtadan yang terjadi. Waspadalah terhadap kenikmatan dunia yang semakin menarik nafsu manusia duniawi yang membawa kepada kebinasaan. Yesus akan datang segera persiapkan dirimu. Jangan seperti lima anak dara yang bodoh, yang tidak melakukan persiapan. Tuhan tidak menghendaki kita ditimpa celaka, oleh karena itu sadar dan berjagalah. Kristus segera datang.

Kedatangan Tuhan kedua kali itu seperti pencuri. Banyak, sangat banyak orang, akan sangat terkejut ketika Tuhan akan datang tiba-tiba seperti pencuri di malam hari. Marilah kita berjaga-jaga dan berdoa, jangan sampai Kristus datang tiba-tiba dan Dia menemukan kita sedang tidur dan terlena dalam kesukaan duniawi.

Misi : Berjaga-jaga selalu dan siap menantikan kedatangan Kristus kedua kali

Doa : Tuhan Yesus Engkau Tuhan atas segalaNya. KedatanganMu kami nantikan. Kami mau terus bersiap diri dan terus menantikan Engkau datang. Kami mau jaga kekudusan sebagai mempelai wanitaMu yang menggunakan pakai putih bersih yaitu hidup kudus. Kuatkan hati kami untuk tidak tergoda dengan kenikmatan dunia, agar jangan saya undur dari kasih karuniaMu. Segala sesuatu akan hancur, tetapi keselamatan di dalam Engkau adalah pasti dan kekal. Terima kasih buat firmanMu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Disusun oleh: Anastasia H. Djena, M.Miss. (Bidang 4 MPK Indonesia: Komisi Doa dan Misi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *