Everyday Blessing: PEACE (PERDAMAIAN)

PEACE (PERDAMAIAN)

Gambar/Ilustrasi: Tranmautritam on Pexels

📖Ibrani 12:14.
“ Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan.”

Masalah relasi kita dengan sesama yang kita hadapi adalah kesempatan kita untuk sekolah kehidupan & sekolah karakter. Masalah relasi menumbuhkan karakter Yesus dalam hidup kita. Jangan kita melewatkan kesempatan-kesempatan untuk bertumbuh dalam kekudusan dan bertumbuh dalam sifat-sifat Allah saat ada persoalan dalam kehidupan dan relasi kita dengan sesama baik dengan saudara ataupun dengan sesama kita.

Ayat di atas menasihati kita untuk bertekun dalam iman, Tuhan memberikan peringatan agar jangan sampai ada umat Tuhan yang putus asa karena menghadapi masalah relasi. Masalah relasi bisa TUHAN pakai untuk menyadarkan kita menuju kepada evaluasi diri dan pertobatan, serta bisa membawa kita bertumbuh memiliki sifat yang Yesus miliki. Di antara banyak sifat Yesus adalah hidup damai dengan semua orang dan mengejar kekudusan. Diharapkan saat mengalami persoalan relasi dengan sesama, kita berusaha hidup damai dengan semua orang dan mengejar kekudusan, agar kita bisa mengalami kasih karunia Tuhan, agar tetap teguh & kuat dalam iman.

Misi : Hidup damai dengan semua orang dan mengejar kekudusan dalam hidup.

Doa : “Tuhan Yesus, Engkau selalu memberi kesempatan kepada kami untuk bertobat & kembali pada jalan-jalanmu. Ampuni kami selama ini saat mengalami persoalan dengan sesama, kami hanya fokus pada diri kami sendiri. Kami mau masalah kami cepat selesai, tanpa menyadari bahwa Engkau sedang menyapa kami, agar berproses dalam masalah relasi untuk mendewasakan iman kami. Roh kudus tolong kami dan seluruh anggota keluarga kami, agar tidak ada satupun dari kami yang menjadi keras hati dan kecewa pada-Mu ketika mengalami masalah relasi dengan sesama kami. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin 🙏

Disusun oleh: Anastasia H. Djena, M.Miss. (Bidang 4 MPK Indonesia: Komisi Doa dan Misi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *