Everyday Blessing: POOR (MISKIN)

Gambar/Ilustrasi:  Rad Peñamora on Unsplash

📖2 Korintus 8:9
(9) Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.

Nats di atas sebenarnya bertujuan untuk mendorong orang untuk rela dipakai Tuhan menjadi saluran berkat bagi orang lain. Ini adalah seruan Paulus kepada jemaat Korintus supaya mereka melakukan pelayanan kasih untuk menolong jemaat Yerusalem yang hidup dalam kemiskinan (2 Kor 8: 1- 15). Dalam Roma 15:26 Paulus memuji jemaat Makedonia yang sedang hidup dalam penderitaan justru sangat antusias untuk terlibat dalam pelayanan kasih, sementara jemaat Korintus yang secara ekonomi jauh lebih baik berlambat- lambat untuk mendukung jemaat di Yerusalem.

Kristus yang adalah TUHAN rela merendahkan diri menjadi manusia datang ke dalam dunia menjadi miskin untuk menyelamatkan manusia yang berdosa. Mari kita meneladani kerendahan hati Kristus yang rela menderita untuk menyelamatkan jiwa kita dan mau mengasihi orang-orang yang berkekurangan di sekitar kita. Diberkati untuk memberkati.🙏

Misi: Hidup dalam kerelaan menolong kaum Miskin

Doa: Tuhan tolong kami menyatakan Kasih-Mu & menjadi saluran berkat Tuhan bagi sesama. Khususnya bagi kaum miskin. Amin.

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *