Everyday Blessing: PRESENT (Hadir)

Everyday Blessing PRESENT (Hadir)

Gambar/Ilustrasi: chs.hwcdsb.ca

📖Nahum 1:7
“TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya.”

Kita memiliki janji-janji yang kaya dalam Firman Tuhan, jika kita hanya percaya dan percaya kepada-Nya. Kita berada dalam bahaya mempercayai usaha manusiawi kita sendiri yang buruk, dan tidak menaruh kepercayaan kita pada TUHAN. Setiap orang yang memiliki bagian untuk bertindak dalam persiapan besar pekerjaan Tuhan untuk hari-hari terakhir ini harus datang dekat dengan Tuhan. Ketika Tuhan mengutus pekerja-pekerja-Nya untuk melakukan tugas khusus bagi-Nya, Dia telah berjanji untuk menjadi satu dengan mereka, jika mereka mau menjadi satu dengan TUHAN. Tetapi jika mereka menarik diri dari TUHAN, dan mencoba melakukan pekerjaan ini dengan kekuatan mereka sendiri, mereka akan menemukan kesulitan dan keputusasaan di setiap langkah. Di sini kita memiliki janji bahwa dalam bekerja untuk Tuhan Dia hadir di sebelah kanan kita untuk membantu kita dan bekerja bersama kita.

Ketika kita menjalani minggu bekerja ini dan melihat semua tanggung jawab pekerjaan yang begitu besar dan rumit, apalagi membereskan persoalan persoalan yang muncul tidak habis-habisnya, rasanya seperti menyisir rambut kusut yang baru disasak. Bingung mau mulai dari mana. Jangan coba coba kerjakan sendiri dan mengandalkan diri, itu sia sia, tetapi cepatlah pergi ke kaki Salib itu dan bersimpuh di situ, serahkan semuanya disitu, sebab disitu TUHAN selalu selalu hadir.

MISI : Menghargai dan mensyukuri kehadiran TUHAN dalam hidup kita

DOA : “ TUHAN tolong kami untuk percaya bahwa Engkau selalu HADIR di setiap kehidupan kami supaya kami selalu mengandalkan hanya kepada-Mu.”

Disusun oleh: Anastasia H. Djena, M.Miss. (Bidang 4 MPK Indonesia: Komisi Doa dan Misi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.