Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: SILENT (DIAM)

πŸ“–1 Korintus 13:7
β€œIa menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.”

Jaman teknologi canggih seperti sekarang ini, informasi tersebar dengan sangat cepat dan jejak digital dapat ditinggalkan dimana-mana. Jikalau seseorang berbuat yang tidak senonoh dan diberitakan lewat media online maka hal itu dapat tersebar dengan cepat bahkan sampai ke benua yang lain dalam hitungan detik.

Gosip adalah kata yang sudah biasa kita dengar, mulai dari orang yang tua hingga muda, kaya maupun yang miskin semuanya suka gosip. Hal yang dibahas mulai sangat beragam mulai dari hal yang berbau politik, olahraga, lifestyle tentang artis, selegram sampai tentang orang-orang disekitar kita. Kasih menutupi segala sesuatu, menyatakan bahwa ketika kita berbicara atau membicarakan orang lain, kita harus memperkatakan perkataan dengan tanggung jawab dan tidak terlibat dalam penyebaran berita yang kadang menyakiti orang lain.

Kita harus memiliki kasih yang juga bisa menjaga harkat dan martabat orang lain. Dengan melakukan itu, kita sedang menebarkan kasih kepada sesama. Jangan ikut ambil bagian didalam kumpulan pencemooh (Mazmur 1:1c) melainkan jadikan hidup kita menjadi saluran berkat bagi orang lain dan bukan cemooh.

Misi: jadikan hidup kita menjadi saluran berkat untuk orang lain.

Doa: Tuhan Yesus jadikan hidup kami menjadi saluran berkat untuk orang lain. Jangan biarkan kami duduk dengan kumpulan yang gemar mencemooh tetapi kami mau hidup berkenan dihadapan Tuhan. Amin.

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *