Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: WAIT ON GOD (NANTIKAN TUHAN)

ūüďĖMazmur 27:13-14
(13) Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup!
(14) Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!

Mazmur yang kita baca kali ini, ditulis oleh raja Daud saat sedang mengalami masa sulit yang luar biasa. Di tengah himpitan masalah yang dihadapinya, Daud berkata, ‚ÄúTUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut?‚ÄĚ (ay. 1). Dengan iman percaya yang teguh kepada Tuhan, Daud bahkan kemudian berkata, ‚ÄúAku yakin akan mengalami kebaikan TUHAN dalam hidupku di dunia ini‚ÄĚ (ay. 13 BIS). Bagaimana sikap kita sebagai orang percaya dalam menghadapi masalah? Apakah kita akan pesimis melihat besarnya masalah dan menyerah kalah sebelum melihat kebaikan Tuhan?
Semua manusia pasti pernah mengalami masa sulit dalam hidup. Namun tiap orang pasti memiliki respon yang berbeda-beda pula. Ada yang berusaha untuk mengatasi masalahnya, ada yang pasrah, ada juga yang putus asa, tapi ada yang meresponinya dengan tetap berharap kepada Tuhan.

Mari kita belajar bersama dari apa yang dilakukan oleh raja Daud, yaitu tetap percaya bahwa Tuhan pasti akan menunjukkan kebaikan-Nya sesulit apa pun masalah yang sedang kita hadapi. Mata jasmani kita boleh saja melihat kemustahilan. Hasil pemeriksaan kesehatan mungkin berkata tidak ada lagi harapan, kondisi keuangan begitu sulit, usaha diambang kebangkrutan atau rumah tangga yang sudah porak poranda dan seakan tidak akan dapat dipertahankan lagi. Tidak peduli seberapa pun buruk keadaan yang sedang kita alami,tetaplah yakin kita akan melihat kebaikan dan mujizat Tuhan terjadi di dalam hidup kita.
Apa yang dapat kita pelajari dari sikap Daud melalui Mazmur 27 ini? Bagaimanakah seharusnya sikap kita dalam menghadapi masalah dan pergumulan?

Dia adalah Allah yang Maha Kuasa, Maha Tahu, Pencipta alam semesta, dan Dia memegang kita di telapak tangan-Nya. Tidak ada yang terlalu sulit bagi-Nya.Tetaplah optimis dantetap fokus pada kebaikan-Nya. Berlakulah setia dan hiduplah di dalam kebenaran-Nya. Ijinkan damai sejahtera dari Roh Kudus menetap di hati dan pikiran kita. Datang dan mendekatlah kepada-Nya dalam doa dan renungkan Firman Allah siang dan malam. Percayalah bahwa pertolongan Tuhan pasti turun atas hidup kita.

MISI: Tetap arahkan pandangan iman kita kepada Tuhan semesta alam, Sang Pencipta langit dan bumi. Betapa pun beratnya masalah yang kita sedang hadapi, tetaplah berharap pada-Nya.

DOA: Bapa di sorga,kuatkanlah hati kami TUHAN, untuk dapat tetap teguh di dalam pengharapan kepada-Mu dalam menghadapi permasalahan hidup kami. Roh Kudus, tuntun kami, berikan kami hikmat-Mu agar kami dapat mengambil keputusan dan tindakan yang tepat sesuai dengan kehendak-Mu. Kami percaya, pertolongan-Mu tidak akan pernah terlambat dan kami akan melihat kebaikan-Mu. Dalam Nama Tuhan Yesus. Amin.

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *