Hari Pertama Ke Sekolah

Liburan hampir usai, hari masuk sekolah pun tinggal menghitung hari. Tentunya segala sesuatu tentang keperluan sekolah anak pun sudah siap. Tapi  satu hal yang penting yang sedang digaungkan oleh pemerintah adalah orang tua yang mengantarkan anak ke sekolah pada hari pertama. Disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, bahwa sangatlah penting mengantarkan anak pada hari pertama ke sekolah, akan ada komunikasi yang baik dari orang tua, guru dan sekolah.

Orang tua dapat melihat tempat dimana anaknya anak tumbuh kembang menuntut ilmu.

Antar Anak ke sekolah1

Ragam Kegiatan untuk orang tua      Hari pertama untuk melihat rumah ke dua1

Guru pun merasa dihargai sebagai insan pendidik di sekolah dan bisa menyampaikan apa visi sekolah, apasaja yang akan diajarkan disekolah, apa yang diharapkan akan ditumbuhkan dari anak-anak didiknya serta bagaimana nantinya anak ini akan tumbuh.

Ragam unik Guru

Juga bagi anak-anak akan sangat berkesan pada saat orang tuanya mengantarkan ke sekolah, menjadikan pengalaman yang sangat berarti bagi kehidupan mereka kedepannya.

Ragam untuk kegiatan siswa1

Dan dengan ini pun sekolah menerima tanggung jawab kepercayaan, penyerahan kepercayaan orang tua terhadap sekolah, guru, dan kepala sekolah, bukan hanya mendampingi anak didik saja tapi anak bangsa yang akan ditumbuhkan.

Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.4 Tahun 2016 Tentang Hari Pertama Masuk Sekolah bisa dilihat di sini

Ragam kegiatan Kepala Sekolah1
Yang penting di hari pertama sekolah

Sumber : Kemendikbud

Comments