HUT Ke-67 MPK

Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia yang berulangtahun pada 5 Juni 2017 telah memasuki tahun yang ke 67. HUT MPK yang ke 67 ini diperingati dengan Ibadah Syukur dan Rembuk Nasional pada Sabtu 17 Juni 2017 di APL Tower Lt. 15, Central Park Jakarta Barat. Acara yang berlangsung sangat meriah, dihadiri oleh perwakilan-perwakilan MPKw dan Yayasan di bawah naungan MPK. Acara ini di awali dengan Ibadah Syukur yang dipandu oleh Ibu Charlotte K Priatna, dan pemberitaan Firman Tuhan oleh Pdt. Samuel Wahyudi dari Gereja Hok Im Tong Bandung.

 

IMG_2388

Menyusul Rembuk Nasional yang dibawakan oleh Bapak Handi Irawan beliau yang juga Ketua Yayasan Family First Indonesia mengangkat tema Mengembangkan Koneksi, Kolaborasi dan Kompetisi dalam Pendidikan Kristen di Indonesia. Kolaborasi sekarang ini menjadi penting di segala bidang tak luput juga sekolah. Bagaimana cara yang efektif untuk sekolah berkolaborasi dengan para stakeholdernya yaitu siswa-siswa, orang tua, yayasan, dan pemerintah?

Pentingnya sekolah berkolaborasi dengan orang tua. Dirasa perlu untuk membuat parents community, yang difasilitasi dan diarahkan oleh sekolah. Melihat bagaimana kesibukan orang tua membuat mereka tidak bisa mendamping pendidikan anak, dan lalu menitipkan ke sekolah. Sementara pembentukan karakter dan pendampingan pendidikan anak tidak melulu hanya disekolah. Sehingga sekolah perlu membentuk parents community sebagai wakil para orang tua untuk dapat mengkomunikasikan gagasan, ide, dan juga kritik yang dapat membangun sekolah mencapai goal yang telah ditentukan bersama

Selain itu juga dibicarkan mengenai kolaborasi antar guru dengan guru; guru dengan siswa, sekolah dengan gereja, dan juga sekolah dengan alumni.

HUT 67 MPK

Slide Kotbah Pdt. Samuel Wahyudi bisa didownload di sini

Materi Rembuk Nasional dapat didownload di sini

Dokumentasi HUT ke 67 MPK dapat didownload di sini

Video Rembuk dapat diakses di sini

Liputan oikumene : di sini

0
Berita

Comments