Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Pelantikan, Peneguhan dan Pengutusan Pengurus MPKW Jabodesiten Masa Layanan 2022-2027

DSC02312
DSC02305
previous arrow
next arrow

Pada tanggal 4 Februari 2023, MPKW JAKARTA, BOGOR, DEPOK, BEKASI, DAN BANTEN (Jabodesiten) mengadakan pelantikan, Peneguhan dan pengutusan Pengurus harian masa layanan 2022-2027 di GKI Gading Serpong Aula SMAK BPK Penabur Gading Serpong, Jalan Kelapa Gading Barat Raya, Gading Serpong, Tangerang-Banten. Acara diawali dengan penyampaian firman Tuhan oleh Pdt Andreas Loanka yang diambil dari injil Matius 15:13-16 dan diberi tema “Diutus untuk semakin berdampak” dimana Pdt. Andreas Loanka menyampaikan bahwa hendaknya hidup setiap kita itu menjadi garam dan terang yang memberi dampak pada sekelilingnya.

Setelah ibadah selesai, acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan yang dilakukan oleh bapak Hans Deny selaku ketua Komisi C: AD/ART & Tata Kelola Bidang III: Organisasi MPK Pusat. Adapun Pengurus yang dilantik, diteguhkan dan diutus ialah:

JabatanNama
KetuaIr. Arif Suryanto
BendaharaPinardi Canggadibrata
Sekretaris1. Wisenoi Benny Murtono
2. Rei Debora, S.Sos

Bidang 1: Pengembangan Pendidikan

JabatanNama
Wakil Ketua 1Ev. Sriami S.Th.
AnggotaDra. Beti Sukmawati
Wilik, M.Pd.
Christa Adistya, S.Psi., M.Sc.
Ir. Ledania Pertiwi, M.Pd.

Bidang 2: Digitalisasi Pembelajaran

JabatanNama
Wakil Ketua 2Nina Risnawati, S.TP, M.App.Sc.
AnggotaAndreas Meiko Makino, S.T.
Ervan Sidharta, M.Pd., B.Sc.
Stevanus Bramantha, S.Kom., M.M.
Robby Prisly, S.T.

Bidang 3: Organisasi

JabatanNama
Wakil Ketua 3Wilem Paulus Tuwankotta
AnggotaBudi Hendrawan, S.Pd.

Bidang 4: Kemitraan

JabatanNama
Wakil Ketua 3Pdt. Kaston Sinaga, S.Th. , M.Div.
AnggotaDavid Pratomo, CFP., ACC., FRAC.
Lucky MS Supit, S.Th., M.Th.
Priskatilla Hutabarat
Budi Rumantya
Drs. Presno Saragih, M.Min.

Bidang 5: Kebijakan Pendidikan

JabatanNama
Wakil Ketua 3Drs. Marihot A. Sitorus
AnggotaShintawati  Hadinoto, S.H., M.H.

Acara kemudian ditutup dengan penyampaian kata sambutan diantaranya dari Bapak Adri Lazuardi selaku ketua umum dari Yayasan BPK Penabur, yang menyampaikan pentingnya bekerja sama dalam mengatasi tantangan dan persoalan yang dihadapi oleh Pendidikan Kristen saat ini. Kemudian dilanjutkan oleh bapak Handi Irawan selaku ketua Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia. Beliau mengatakan bahwa salah satu misi MPK adalah untuk memajukan Pendidikan Kristen di Indonesia. Banyak pergumulan yang dihadapi oleh Pendidikan Kristen di Indonesia. Menurutnya, Gereja yang memiliki sekolah harus menolong diri mereka sendiri sebelum ditolong. Beliau menambahkan bahwa beberapa ciri sekolah Kristen yang buruk ialah ketika hamba tuhan, majelis dan pengurus yayasan mendirikan tidak menyekolahkan anak-anaknya disekolah tersebut dan yang kedua ialah ketika gaji gurunya dibawah ASN. Dengan kurangnya perhatian pada guru, akan semakin sedikit yang ingin menjadi guru. Gereja dan universitas yang memiliki jurusan keguruan perlu untuk menghasilkan guru sebanyak mungkin. Beliau mengajak banyak pihak untuk bersama-sama melakukan perubahan. Sambutan terakhir disampaikan oleh Ir. Arif Suryanto yang merupakan Ketua MPKW Jabodesiten yang baru dilantik. Beliau menyampaikan bahwa ia sependapat dengan yang telah disampaikan oleh bapak Ardi Lazuardi dan bapak Handi Irawan. Perlu adanya kesatuan untuk menyelesaikan tantangan dan persoalan yang dihadapi oleh sekolah Kirsten saat ini. Perlu memahami kebutuhan murid-murid.

Kiranya pengurus MPKW Jabodesiten yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya untuk memajukan Pendidikan Kristen di Indonesia.

https://www.youtube.com/live/D1ww6H62KyU

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *