Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: THE GIFT OF JUSTIFICATION (ANUGERAH PEMBENARAN)

Roma 5:18
(18) Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran semua orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan kebenaran semua orang beroleh pembenaran untuk hidup.

Paulus tidak mau kalau ada orang yang berpikir bahwa Adam layak dibandingkan dengan Kristus. Paulus menegaskan bahwa Kristus jauh lebih mulia dibanding Adam, karena itu tak layak dibanding-bandingkan.
Kini Kristus telah menyediakan pembenaran hidup bagi manusia. Paulus menegaskan tentang penyatuan dua gagasan, yaitu pembenaran dan kuasa dalam kehidupan manusia. Kita dibenarkan hanya karena anugerah Tuhan saja dan ditolong untuk memperoleh hidup yang berkelimpahan.

Di sini Paulus merangkum pemikirannya dengan cermat, bahwa melalui satu perbuatan kebenaran, maka semua orang beroleh kesempatan agar mendapat pembenaran hidup.

Hukum Taurat diberikan, pada satu sisi, untuk menunjukkan betapa banyaknya pelanggaran dan dosa manusia. Pada sisi lain, kasih karunia Allah menjadi semakin berlimpah-limpah, sehingga membuat Injil menjadi terasa lebih manis.

Dosa berkuasa dan mendatangkan maut. Namun kasih karunia berkuasa dan mendatangkan hidup yang kekal. Melalui Yesus Kristus, kuasa dan pengaruh-Nya melingkupi kita.

Pembenaran untuk hidup dalam pembaruan yang telah dilakukan oleh Yesus Kristus kepada semua orang percaya menjadi kekuatan dan penghiburan kekal. Sehingga kenyataan kasih karunia-Nya benar-benar melekat dalam diri setiap orang percaya.

Misi: Hidup dalam Anugerah pembenaran dari Tuhan

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur untuk kasih anugerah-Mu dalam hidup kami yang telah Memberikan kepada kami Anugerah Pembenaran dalam Kristus Yesus. Dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Gambar/ilustrasi/cover:

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *