Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: ALL MY HEART (SEGENAP HATI)

ūüďĖKolose 3:23
(23) Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Paulus dalam nas hari ini menasihatkan agar kita melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati, baik itu pekerjaan, pelayanan, studi, hidup berkeluarga dan juga ibadah kita.

Semua perbuatan kita bukanlah untuk berpusat pada ketenaran diri. Kita melakukan segalanya hanyalah untuk memuliakan TUHAN. Sebagai manusia ciptaan TUHAN kita seharusnya memuliakan TUHAN dalam segala tindakan dan perbuatan kita.

Sesungguhnya Tuhan Yesus telah memberikan teladan bagi umat-Nya bagaimana Ia melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati.  Apa pun yang menjadi kehendak Bapa dikerjakan-Nya dengan sepenuh hati meski harus melewati segala penderitaan yang hebat, bahkan sampai harus mati di kayu salib. 

Ada beberapa hal yang hendak kita pelajari dari nas hari ini, yakni: 
Pertama, perbuatan kita tidak ditentukan oleh jabatan yang kita miliki. Berbuat baik dan memuliakan TUHAN tidak ditentukan oleh posisi dan jabatan kita. Dengan kata-kata¬†‚ÄúApa pun juga yang kamu perbuat‚ÄĚ, Rasul Paulus menempatkan tekanan bukan kepada kedudukan atau status sosial, bukan pula pada sifat pekerjaan, melainkan pada orang yang melakukan perbuatan itu dan kepada perbuatan itu sendiri.

Kedua, kita melakukan dengan segenap hati. Istilah ‚Äúdengan segenap hati‚ÄĚ berarti bersungguh-sungguh, tanpa pamrih dan tidak
menghitung untung rugi.

Paulus telah mengajak kita ‚ÄúDan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.‚ÄĚ

Ini berarti dengan kuasa Tuhan Yesus dan dalam ucapan syukur dan sukacita, bukan dengan paksa. Pekerjaan apapun akan berharga sangat tinggi untuk Tuhan, jika kita melakukannya untuk Tuhan, dan disertai dengan ucapan syukur. Semua yang kita lakukan akan sangat berarti di hadapan-Nya, dan merupakan persembahan yang harum jika kita mempersembahkannya untuk Tuhan.

Segala sesuatu yang kita kerjakan adalah baik jika kita lakukan untuk memuliakan Tuhan.
Pekerjaan sekecil apapun yang kita peroleh merupakan pemberian yang baik dan sempurna dari Allah. Dan itu pantas kita syukuri, kita berterimakasih atas pemberian-Nya dengan bekerja sungguh-sungguh dan sebaik mungkin.

Semua pekerjaan merupakan berkat luar biasa dari Tuhan, tidak peduli kecil atau besar. Karena itu, lakukanlah yang terbaik. Melalui cara kerja kita yang sungguh-sungguh untuk Tuhan, maka Tuhan dipermuliakan dan kita bisa mengenalkan Yesus kepada mereka yang belum mengenal-Nya.

Misi: Melakukan pelayanan dan pekerjaan dengan segenap hati untuk Kemuliaan TUHAN.

Doa: Ya TUHAN, tolong kami untuk selalu dapat memuliakan TUHAN melalui pekerjaan dan pelayanan yang dipercayakan kepada kami. Kami mau melakukannya dengan sepenuh hati kami karena kami mau menyenangkan hati-Mu TUHAN. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Gambar/Ilustrasi:

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *