Everyday Blessing: AMBITION (AMBISI)

Everyday Blessing: AMBITION (AMBISI)

Gambar/Ilustrasi:  Daniel Jiménez on Unsplash

📖1 Korintus 15:58
(58) Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Arti sederhana dari ambisi adalah tekad untuk berhasil. Itu adalah hal positif ~ bahkan sangat penting. Untuk mencapai kehendak dan tujuan Tuhan bagi hidup kita.
Hal itu membantu kita mengabaikan rintangan-rintangan di jalan kita ~ Usia,kesehatan, pendidikan dan berbagai pergumulan hidup yang kita hadapi.

Tuhan ingin kita memiliki tekad, bahkan ambisi yang positif. Tuhan telah memberi kita motivasi di dalam hati untuk membantu kita menyelesaikan tugas yang Dia tentukan untuk kita. Bersyukurlah kepada Tuhan untuk hal ini.

📖Filipi 2:3
(3) dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri;

Ambisi adalah karakteristik yang positif ~ akan menjadi negatif jika ambisi mulai menguasai kehidupan kita. Apakah kita mengejar sasaran-sasaran kita. Bahkan sasaran-sasaran yang diberikan Tuhan dengan mengorbankan orang lain.

Jika tidak dikendalikan, ambisi dapat membuat kita melakukan hal-hal yanv takkan pernah mau kita lakukan.

Tuhan mengharapkan. Kita menyeimbangkan ambisi kita dengan kesalehan dan spiritual yang seimbang dengan ambisi kita. Maka kita akan benar-benar mencapai kehendak-Nya bagi kita. Dan kita akan memenuhi kerinduan yang telah Dia taruh di dalam hati kita.

Doa : Day By Day Dear Lord

Day by day dear Lord
Three things of you I pray
To see You more clearly
To love You more dearly
To follow You more nearly
Day by Day …

Misi : menyeimbangkan Ambisi dengan kehidupan kerohanian yang kuat dalam TUHAN untuk menggenapi rencana Allah dalam kehidupan kita.

Disusun oleh: Anastasia H. Djena, M.Miss. (Bidang 4 MPK Indonesia: Komisi Doa dan Misi )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.