Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: DO NOT BE AFRAID (JANGAN TAKUT)

📖Yesaya 41:10
janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Elohimmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Hari yang diberkati ini mari kita melangkahkan kaki dan dengan yakin dan percaya bahwa TUHAN tidak seperti manusia yang mungkin bisa ingkar janji.

Pada dasarnya, semua rasa yang bisa kita rasakan, baik secara fisik maupun emosionil adalah pemberian Tuhan, termasuk rasa takut. Jika kita tidak memiliki rasa takut sama sekali, itu akan membahayakan diri kita.

Tuhan memberikan rasa takut itu kepada kita, agar rasa takut itu memberikan perlindungan bagi setiap dari kita. Dan yang harus diingat adalah Tuhan tidak pernah merancang kita untuk berada dalam posisi ketakutan.

Hal ini terlihat jelas dalam Yesaya 41 : 10 pada dua kata pertama yaitu “janganlah takut”. Takut di situ berasal dari bahasa Ibrani yang disebut “yare”, artinya adalah jangan memposisikan diri dikuasai oleh ketakutan sampai kita gemetar oleh ketakutan.

Kemudian, pada Yesaya 41:10 juga terdapat kalimat “jangan bimbang”. Bimbang di situ berasal dari bahasa Ibrani menggunakan kata “sa’a”, yang artinya jangan gampang kecewa pada Tuhan. Selain itu, “sa’a” juga berarti menjadi redup dalam keyakinan.

saat Tuhan berkata “jangan takut” atau “janganlah bimbang”, itu memiliki makna bahwa TUHAN bukan hanya asal bicara tanpa memberikan persiapan kepada kita dengan memberikan sesuatu yang akan menolong kita untuk bisa bebas dari ketakutan dan dari rasa bimbang.

Asal kita percaya, jangan ragu dan bimbang , sekalipun mungkin kenyataannya tidak seperti apa yang kita harapkan tetapi DIA tahu yang terbaik bagi kita, kasih Nya selalu abadi, tetap akan menyertai kita. Marilah tetap harapkan pertolongan TUHAN dan selalu ada didalam kita.

Misi: Percaya dan tidak Takut dalam menjalani kehidupan

Doa: Ya TUHAN, tolong kami untuk tidak takut, sebab kami percaya Engkau TUHAN selalu menyertai kami. Tolong kami supaya tidak bimbang, sebab Engkau adalah Allah Elohim. Teguhkan iman kami dan peganglah tangan kami untuk hidup dalam kemenangan. Dalam Nama Tuhan Yesus. Amin.

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *