Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: DOWN (TERPURUK)

ūüďĖMazmur 34:19
‚ÄúTuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.‚ÄĚ

Sebut namanya Mawar, seorang yang sangat supel, ceria, pendengar yang baik, dan sangat menyenangkan. Tetapi dia mengalami suatu keadaan yang membuatnya terpuruk dan menarik diri dari lingkungan sekitarnya. Masalah yang dialaminya membuat dirinya minder, tidak percaya diri, berpikiran negatif, dan menghakimi dirinya sendiri.

Kehidupan dipenuhi dengan perkara yang tak terduga. Bahkan beberapa diantaranya membuat kita menjadi tak berdaya. Kabar buruk dapat datang tiba-tiba membuat kita merasa seolah dunia runtuh dan tak ada jalan keluar.

Saat kita menghadapi keadaan seperti inilah, kita haru mengingat bahwa ada yang peduli terhadap kita dan kita tidak sendirian. Apapun permasalahan yang kita hadapi, ingatlah ada Tuhan yang tidak pernah meninggalkan kita.

Siapapun kita, seburuk apapun kondisi kita, ada Kristus yang memeluk kita disaat kita sedih, menarik kita ketika kita salah melangkah dan menopang kita ketika kita terjatuh.

Hidup adalah anugerah, lepaskan segala keterikatan yang membelenggu hidup kita yang justru membuat kita semakin terpuruk. Segala pikiran yang negatif kita jauhkan.

Masalah bisa datang kapan saja, tetapi berjalan bersama Tuhan akan membuat kita kuat dalam menghadapi pencobaan.

Misi: Dalam segala keadaan, ingatlah Tuhan selalu ada beserta dengan kita

Doa: Bapa yang mengasihi kami, terima kasih atas penyertaanMu dalam hidup kami. Ampuni kami jika dalam menghadapi masalah, kami merasa sendiri dan terkadang menjauh dari Tuhan. Tuntunlah jalan hidup kami sehingga dapat terus berjalan di jalan yang telah Tuhan tetapkan sehingga apapun yang terjadi dalam hidup kami, kami tidak meninggalkan Engkau. Didalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *