Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: LOVE OF GOD (KASIH ALLAH)

đź“–Yohanes 3:16
(16) Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kasih Allah untuk manusia adalah kasih yang terbesar dan yang Agung.
Manusia adalah ciptaan TUHAN yang terindah dan termulia. Manusia adalah subyek dari ciptaan TUHAN. Manusia menjadi penerima mandat TUHAN untuk memelihara dan mengelola isi dunia ciptaan TUHAN yang lain.

Manusia juga menerima mandat Amanat Agung dari Tuhan Yesus Kristus. Perintah Agung untuk pergi dan mengabarkan berita sukacita bahwa Kristus adalah Juruselamat dunia yang mengasihi manusia supaya tidak binasa.

Tuhan Yesus menggambarkan orang banyak itu seperti domba yang tidak bergembala dan Tuhan begitu mengasihi manusia.

Makna yang dapat kita pelajari dari Injil Yohanes 3:16 :

  1. Tuhan Adalah Pribadi Terbesar yang Mengasihi Dunia.
    Tuhan Yesus merupakan pribadi yang lebih besar daripada siapa pun juga. TUHAN mengasihi seluruh umat-Nya. Tuhan Yesus adalah pribadi terbesar yang pernah ada dan Dia mengasihi dunia ini.
  2. Tuhan Menunjukkan Kasih Terbesar
    Kasih Tuhan lebih besar daripada kasih para wanita, pria, seorang ayah, seorang ibu, kasih seorang kekasih, dan kasih akan sebuah bangsa. Tuhan Yesus menyatakan kasih terbesar yang pernah ditunjukkan kepada siapa pun.Tuhan Yesus mengasihi seluruh dunia. Dia mengasihi orang dalam jumlah paling banyak. Kasih itu ditunjukkan secara luar biasa tanpa syarat.
  3. Tuhan Memberikan Hadiah & Undangan Terbesar
    Kasih Bapa yang luar biasa membuat Dia memberikan sesuatu yang berharga, yakni Putra-Nya, Tuhan Yesus Kristus. Dia diutus ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia. Tuhan Yesus Kristus juga menawarkan undangan terbesar yang pernah ada. Dia mengundang semua orang untuk mengalami kasih karunia keselamatan kepada siapa pun yang bersedia menerimanya.

Misi: Memaknai Kasih Allah yang besar kepada manusia dengan menjadi Pemberita Kasih Allah.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur untuk kasih-Mu yang besar untuk kami manusia. Terima kasih untuk keselamatan yang dianugerahkan kepada kami. Kami mau menyatakan dan memberitakan kasih-Mu kepada sesasama kami supaya mereka juga menerima keselamatan dari TUHAN dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dalam hidup mereka sebagai satu-satunya jalan ke surga yang mulia. Amin.

Gambar/ilustrasi/cover:

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *