Everyday Blessing: BE GRATEFUL (BERSYUKUR)

https://www.mpk-indonesia.org/everyday-blessing-be-grateful-bersyukur/

Gambar/Ilustrasi: Marcus Aurelius on Pexels

đź“–Mazmur 34:9
Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!

Disela-sela kegiatan dan aktivitas kita setiap hari, baik itu dalam pekerjaan dan pelayanan kita, di dalam keluarga dan di Masyarakat, baiklah kita berhenti sejenak dan memikirkan betapa baik dan luar biasanya Tuhan kita.

Seorang janda bernama Larni berasal dari keluarga yang sangat miskin, mengalami stroke dan memiliki seorang tanggungan anak berusia 30 thn keatas yang menderita gangguan mental. Terasa sangat sedih ketika kita melihat keadaannya, tetapi dengan setia beliau tetap rajin ke gereja dan beribadah meskipun dengan kondisi yang sangat terbatas. Dan menyatakan Allah itu baik dan tetap setia kepada Kristus bahkan memberi persembahan dari keterbatasannya.

Mungkin keadaan kita saat ini jauh lebih baik dari kondisi janda tersebut, atau mungkin keadaan kita sedang susah atau dalam kondisi kerohanian yang lemah. Baiklah kita tetap menyatakan betapa baiknya Engkau Tuhan didalam hidup kami. Ajar kami mengerti setiap rencanaMu, ya Tuhan kami agar kami beroleh hati yang bijaksana.

MISI :
Semoga kami semakin hari semakin mengerti rencana Tuhan didalam hidup kami dan melakukannya dengan ucapan syukur.

DOA :
Tuhan, kami mengucap syukur atas setiap hal yang terjadi didalam hidup kami, ajarkan kami untuk setia melayaniMu didalam segala keadaan.

Disusun oleh: Sherly (Bidang 4 MPK Indonesia: Komisi Doa dan Misi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *