Everyday Blessing: COMMAND (PERINTAH)

Gambar/Ilustrasi:  Joshua Earle on Unsplash

­čôľUlangan 6:1-3, 4-9, 24-25
(1) “Inilah perintah, yakni ketetapan dan peraturan, yang aku ajarkan kepadamu atas perintah TUHAN, Allahmu, untuk dilakukan di negeri, ke mana kamu pergi untuk mendudukinya, (2) supaya seumur hidupmu engkau dan anak cucumu takut akan TUHAN, Allahmu, dan berpegang pada segala ketetapan dan perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu, dan supaya lanjut umurmu. (3) Maka dengarlah, hai orang Israel! Lakukanlah itu dengan setia, supaya baik keadaanmu, dan supaya kamu menjadi sangat banyak, seperti yang dijanjikan TUHAN, Allah nenek moyangmu, kepadamu di suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya.

Kasih kepada Allah adalah Perintah yang Utama. Tuhan perintahkan kita Hidup dengan komitmen mengasihi Tuhan dengan segenap hati, segenap jiwa dan dengan segenap kekuatan.

Mari kita baca Ulangan 6:4-9 dengan satu hati mau taat dan setia mengasihi TUHAN.
(4) Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! (5) Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. (6) Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, (7) haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun. (8) Haruslah juga engkau mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu, (9) dan haruslah engkau menuliskannya pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu.

Kasih kepada TUHAN adalah perintah Tuhan yang Utama (Ulangan 6:1-25)

Tuhan juga memerintahkan kita untuk melakukan ketetapan Tuhan dengan takut akan TUHAN dan kita akan menjadi benar bila kita melakukan dengan setia.


Ulangan 6:24-25: (24) TUHAN, Allah kita, memerintahkan kepada kita untuk melakukan segala ketetapan itu dan untuk takut akan TUHAN, Allah kita, supaya senantiasa baik keadaan kita dan supaya Ia membiarkan kita hidup, seperti sekarang ini. (25) Dan kita akan menjadi benar, apabila kita melakukan segenap perintah itu dengan setia di hadapan TUHAN, Allah kita, seperti yang diperintahkan-Nya kepada kita.”

Misi: Mentaati perintah TUHAN yang utama : Kasih kepada TUHAN

Doa: Bapa hambaMu mau taat dan setia melakukan firmanMu dan mengasihi-Mu dengan segenap hati, segenap jiwa dan dengan segenap kekuatan. Amin.

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *