Everyday Blessing: FAITH (IMAN)

FAITH (IMAN)

Gambar/Ilustrasi: cottonbro on Pexels

📖1 Petrus 5:8-9.
Demikian firman Allah:
(8) Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya._
(9) Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.

Menghadapi godaan Iblis, pencobaan dan serangan Iblis adalah tanggung jawab atau tugas kita, sedangkan menolong atau membantu kita agar kuat menghadapi pencobaan dan serangan Iblis adalah inisiatif Tuhan. Tuhan pasti ikut bekerja mengerjakan kemauan dalam diri kita untuk hidup benar, sehingga kita bisa luput dari godaan Iblis dan pencobaan yang datang dari hawa nafsu dan keinginan manusia, serta dari tipu daya Iblis. Penting sekali memperhatikan roh kita, agar selalu kuat dengan dasar iman yang kuat berakar dan bertumbuh di atas firman Tuhan. Iman dan doa sangat dibutuhkan dalam melawan pencobaan.

Alkitab katakan Iblis adalah lawan kita, oleh karena itu lawanlah Iblis dengan iman yang teguh kalau Iblis mencobai atau menyerang. Bukan lawan dengan keberanian manusia atau mental yang teguh. Lawan dengan iman yang teguh, sambil berjaga agar tidak jatuh ke dalam tipu daya iblis.

Lawanlah Iblis jika ia menyerangmu dan mencobaimu. Pencobaan selalu ada, maka dari itu murid, termasuk kita disuruh berjaga-jaga dan harus selalu berdoa agar roh kita kuat. Jika anda ingin memang lawan Iblis, miliki iman yang teguh yang berdasar pada firman yang dilakukan, bukan hanya didengar. Oleh karena itulah kita harus menyadari, bahwa kuat di dalam roh atau kuat di dalam iman adalah kunci menang menghadapi pencobaan.

Misi : Lawanlah Iblis jika ia menyerang dan mencobai kita.

Doa : Tuhan Yesus terima kasih Engkau mengingatkan kami melalui firman hari ini. Bantu dan topang kami ya Tuhan untuk menghadapi banyak pencobaan dan panah api Iblis disekitar kami. Engkau mengingatkan kami, agar kami selalu waspada terhadap pencobaan, termasuk melawan iblis dalam segala keadaan. Hati kami semangat untuk selalu hidup benar, mematikan keinginan daging dan mengendalikan emosi, serta hawa nafsu. Terima kasih untuk firmanMu dan juga Roh Kudus yang diutus Bapa diam di dalam kami, yang selalu mengingatkan dan mengajar kami. Dalam nama Tuhan Yesus.Amin

Disusun oleh: Anastasia H. Djena, M.Miss. (Bidang 4 MPK Indonesia: Komisi Doa dan Misi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *