Everyday Blessing: FRUIT (BUAH)

Gambar/Ilustrasi: Maja Petric on Unsplash

đź“–Yohanes 15:7-8
(7) Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. (8) Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.”

Tuhan Yesus mengharapkan kita sungguh-sungguh tinggal tetap di dalam Tuhan dan Firman-Nya, agar kita berbuah banyak. Kalau kita berbuah lebat, maka Allah Bapa pun akan dipermuliakan nama-Nya dan kita pun sungguh-sungguh menjadi murid-murid Kristus yang hidup berkenan kepada-Nya.

Kehidupan orang-orang percaya yang serupa dengan Kristus akan membawa kemuliaan bagi Allah dan membuktikan bahwa orang-orang percaya itu benar-benar menjadi murid-murid Kristus yang sejati.

Itu berarti bahwa Allah Bapa dipermuliakan melalui dan di dalam pekerjaan Anak, Anak pun dipermuliakan di dalam dan melalui pekerjaan orang percaya sebagai murid Kristus sejati.

Karya orang-orang percaya diwujudkan melalui kebersamaannya dengan Kristus. Di mana melalui Firman-Nya, kita terus dipelihara, dituntun, dan diberkati oleh Tuhan. Di dalam Firman-Nya, Yesus Kristus tinggal tetap dalam hidup setiap orang yang percaya, sehingga hidupnya berbuah lebat, menjadi berkat dan semakin bermakna bagi sesama.

Relasi orang-orang yang percaya dengan Tuhan Yesus Kristus sangat penting dan harus menjadi yang prioritas dalam hidupnya. Di mana melalui doa-doa orang-orang percaya pelayanan misi Amanat Agung Tuhan yang dikerjakan akan memiliki kuasa dan kekuatan yang dasyat.

Doa-doa kita yang sesuai dengan kehendak Tuhan akan diterima, didengar dan dikabulkan oleh Tuhan. Itu sebabnya orang-orang yang percaya semakin kuat di dalam iman dan semakin diperhatikan oleh Tuhan Allah.

Dengan demikian, hidup orang-orang yang percaya kepada Tuhan semakin memiliki pengharapan, iman yang semakin kuat berakar ke bawah & bertumbuh ke atas, serta menghasilkan buah-buah yang bermanfaat bagi kehidupan kita dan sesama serta mempermuliakan nama Tuhan.

Misi: Tinggal tetap dalam Kristus dan Firman-Nya dan hidup berbuah bagi kemuliaan TUHAN.

Doa: Tuhan kami bersyukur karena dipilih Tuhan menjadi murid-murid-Mu. Kami mau tetap tinggal dalam Engkau dan Firman-Mu. Kami mau iman kami berakar, bertumbuh, dan berbuah bagi kemuliaan-Mu. Amin

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *