Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: HOPE (HARAPAN)

📖Yeremia 29:12-14
(12) Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; (13) apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, (14) Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu ….”

Di tengah pergumulan berat yang menyelimuti, mungkin kita merasa seperti berdiri di antara reruntuhan tembok megah yang kini hanya menyisakan puing-puing kehancuran. Keadaan ini mungkin membawa keputusasaan, tetapi kita diingatkan pada realitas bahwa kekuatan manusia memiliki batas.

Namun, di balik setiap keadaan sulit, selalu ada peluang untuk meraih harapan dan pemulihan.

Kita mungkin terjebak dalam keyakinan bahwa keadaan kita tak bisa dipulihkan, namun Tuhan memiliki perspektif yang berbeda. Di mata-Nya, tidak ada situasi yang begitu hancur sehingga tak bisa dipulihkan. Bagi Tuhan, tidak ada yang mustahil. Bahkan dalam kehancuran terdalam, Tuhan memiliki rencana dan cara unik untuk membawa pemulihan dan harapan.

Kepercayaan kita pada Tuhan dalam masa sulit adalah bukti dari iman kita, dan itulah yang membuka jalan bagi pemulihan. Seperti firman Tuhan, apabila kita berseru dan berdoa dengan tulus, Dia akan mendengarkan. Apabila kita mencari-Nya dengan segenap hati, kita akan menemukan-Nya. Dan apabila kita memohon dengan iman yang tak goyah, Dia akan membawa pemulihan pada keadaan kita.

Jangan kehilangan harapan, tetapi teruslah mencari Tuhan dalam segala keadaan. Pemulihan mungkin tidak datang sesuai dengan cara atau waktu yang kita harapkan, namun Tuhan selalu bekerja di luar batas kemampuan kita, membawa harapan dan pemulihan di saat yang tepat.

Tetaplah beriman, terutama saat menghadapi keadaan yang sulit. Harapan dan pemulihan ada di cakrawala, dan dengan Tuhan, kita akan menemukan jalan keluar dari puing-puing kehancuran menuju kehidupan yang penuh berkat dan kemakmuran.

Misi: Selalu berseru dan datang untuk berdoa kepada TUHAN.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur dan mau selalu datang dan berdoa kepada-Mu. Terima kasih karena Engkau selalu mendengarkan doa kami. Kami rindu mencari-Mu dan dekat dengan Engkau Tuhan. Kami rindu menemukan-Mu supaya jiwa kami dipulihkan. Dalam Nama Tuhan Yesus. Amin.

Gambar/Ilustrasi:

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *