Everyday Blessing: PRACTICE (LATIHAN)

Gambar/Ilustrasi:  Samuel Rios on Unsplash

1 Timotius 4:7b-8
“…Latihlah dirimu beribadah. (8) Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.”

Aspek lain dari pertumbuhan rohani kita yang dapat menjadi sarana kerja Roh Kudus adalah disiplin rohani. Kita perlu bertumbuh oleh Roh melalui sarana disiplin rohani.

Waktu Teduh adalah disiplin rohani yang paling radikal dalam kehidupan yang dipimpin oleh Roh karena memudahkan kita melakukan disiplin rohani lain seperti firman, doa, puasa, ibadah bersama, dll.

DALLAS WILLARD – The Spirit of the Disciplines

Waktu Teduh adalah waktu untuk bersekutu dengan Tuhan  secara pribadi melalui firman dan doa yang dikhususkan secara teratur.

Waktu Teduh:
disiplin rohani yang dikhususkan (intensional)
secara teratur (regular)

Orang yang hidup bersama dalam waktu yang lama akhirnya mulai terdengar sama, berbicara sama, bahkan berpikir sama. Ketika kita hidup bersama Tuhan, kita akan mengambil pikiran-Nya, prinsip-Nya, sikap-sikap-Nya. Kita menyerap hati-Nya.

MAX LUCADO – Just Like Jesus

Misi: Setia beribadah dan melatih diri selalu untuk hidup dalam pimpinan Roh TUHAN.

Doa: Tuhan tolong kami selalu giat dalam ibadah dan disiplin melatih rohani kami supaya Roh Kudus dapat berkarya dalam hidup kami dan tolong kami peka akan pimpinan Roh TUHAN menjadi saksi-Mu dan memuliakan Nama-Mu.Amin

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *