Everyday Blessing: RECOVERY (PEMULIHAN)

Gambar/Ilustrasi: Marcos Paulo Prado on Unsplash

📖2 Tawarikh 7:14-16
(14) dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka. (15) Sekarang mata-Ku terbuka dan telinga-Ku menaruh perhatian kepada doa dari tempat ini. (16) Sekarang telah Kupilih dan Kukuduskan rumah ini, supaya nama-Ku tinggal di situ untuk selama-lamanya, maka mata-Ku dan hati-Ku akan ada di situ sepanjang masa.

Tuhan menjanjikan pemulihan kepada umat-Nya, jika kondisi sulit terjadi. Namun apa yang harus dilakukan oleh umat Tuhan, agar Tuhan menyatakan janji yang diucapkan itu?

  1. Menyebut, memanggil nama Tuhan dalam doanya (ay.14).
  2. Merendahkan diri, berdoa, dan mencari wajah Tuhan (ay.14).
  3. Bertobat dari jalan-jalannya yang jahat (ay.14).


Maka akan terjadi transformasi dan pemulihan dalam diri kita dan doa kita dijawab Tuhan dan Tuhan akan memulihkan hidup kita (15) Sekarang mata-Ku terbuka dan telinga-Ku menaruh perhatian kepada doa dari tempat ini. (16) Sekarang telah Kupilih dan Kukuduskan rumah ini, supaya nama-Ku tinggal di situ untuk selama-lamanya, maka mata-Ku dan hati-Ku akan ada di situ sepanjang masa. 📖2 Tawarikh 7:15-16

Misi: Hidup dalam pemulihan dan pengudusan dari TUHAN

Doa: Tuhan kami datang kepada-Mu, memanggil Nama-Mu, merendahkan diri dan memohon ampun atas dosa dan kesalahan kami. Pulihkan kami dan kuduskanlah kami. Amin.

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *