Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: THE LIVING WORD OF GOD (FIRMAN YANG HIDUP)

ūüďĖ Yakobus 1:22-24 ‚ÄúTetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri. Sebab jika seorang hanya mendengar firman saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpama seorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya di depan cermin. Baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi atau ia segera lupa bagaimana rupanya.‚ÄĚ

Alkitab lebih dari buku kumpulan surat kuno yang memberi tahu tentang Tuhan dan agama. Alkitab adalah firman Tuhan. Alkitab diilhami oleh Tuhan. Firman Tuhan hidup dan aktif. Roh Kudus menggunakan Firman untuk berbicara kepada kita bahkan hingga saat ini. Inilah yang membedakan Kitab Suci dengan kitab lainnya.

Yakobus memberi tahu kita dalam Yakobus 1:22-24 bahwa kuasa Firman tidak hanya datang melalui pendengaran, namun dengan menghayatinya. Firman mempunyai kuasa untuk mengubah cara hidup kita secara radikal, namun kita harus berusaha untuk membacanya terlebih dahulu, dan kemudian melakukan apa yang dikatakannya.

Yakobus mengatakan bahwa siapa pun yang membaca Firman dan tidak mengikuti jalan Tuhan hanya menipu dirinya sendiri. Kita pikir kita mengikuti Tuhan hanya dengan membaca Firman-Nya, namun Tuhan ingin agar kita menghidupi kebenaran Firman dalam kehidupan kita sendiri.

Mari, luangkan waktu untuk memulai menghidupi kebenaran Firman, berdoa memohon Tuhan untuk mengungkapkan area kehidupan kita yang perlu diubah melalui Firman-Nya.

Misi: Menghidupi kebenaran Firman Tuhan dalam kehidupan.

Doa: Tuhan, Engkau mengingatkan kami untuk taat dan patuh kepada Engkau karena Engkau menginginkan yang terbaik buat kami, Tolonglah kami untuk selalu memiliki kerinduan untuk taat kepada-Mu, sekalipun kami sedang tidak mengerti apa rencangan-Mu yang sedang Engkau kerjakan. Kami rindu tidak hanya mendengarkan Firman, namun juga melakukan apa yang Engkau firmankan. Berikanlah hikmat dan kebijaksaan kepada kami di setiap keputusan kami, bukan apa yang kami pikir terbaik buat kami tapi apa kehendak-Mu lah yang terbaik dalam hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin

Gambar/Ilustrasi:

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *