Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: THE LORD IS MY GOOD SHEPHERD (TUHAN ADALA H GEMBALAKU YANG BAIK)

ūüďĖMazmur 23:1-6
(1) Mazmur Daud.
TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.
(2) Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau,
Ia membimbing aku ke air yang tenang;
(3) Ia menyegarkan jiwaku.
Ia menuntun aku di jalan yang benar
oleh karena nama-Nya.
(4) Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman,
aku tidak takut bahaya,
sebab Engkau besertaku;
gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
(5) Engkau menyediakan hidangan bagiku,
di hadapan lawanku;
Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak;
pialaku penuh melimpah.
(6) Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku,
seumur hidupku;
dan aku akan diam dalam rumah TUHAN
sepanjang masa.

Alkitab memperkenalkan tentang identitas dan karakter Tuhan dan gambaran tentang Tuhan kita yang diperkenalkan dalam Alkitab adalah Gembala Yang Baik.

Sebagaimana seorang gembala akan memelihara domba-dombanya dengan sangat baik, demikianlah Tuhan akan memelihara hidup kita dengan kebaikan dan anugerahNya yang sempurna.

Tugas Gembala adalah tidak membiarkan kita kekurangan (Mazmur 23:1). Tuhan itu sangat tahu apa yang menjadi kebutuhan umatNya. Allah akan memberikan yang paling terbaik menurut kehendakNya.

Bagaimana cara Allah memelihara kita sehingga kita tidak dibiarkan mengalami kekurangan?

  1. Menyegarkan jiwa kita (Mazmur 23:2-3).
    TUHAN adalah Gembala yang baik yang meyegarkan jiwa kita.

Bagaikan sekawanan domba yang digiring ke padang rumput hijau dan ke air yang tenang, demikianlah Allah akan memuaskan jiwa kita, bahkan ia akan menuntun kita terus di dalam jalan kebenaranNya. 

‚ÄúRumput‚ÄĚ berbicara tentang makanan bagi jiwa kita.  Ketika Allah membawa kita ke padang ‚Äúrumput yang hijau‚ÄĚ, itu berarti Allah sedang mengenyangkan jiwa kita, Allah sedang mengisi ‚Äúlambung rohani‚ÄĚ kita. Dan tidak ada makanan lain yang lebih baik buat kerohanian kita selain Firman Tuhan, yang mampu memberikan kepuasan bagi jiwa  sehingga kita dapat berbaring dengan tenang.

  1. Menyertai kita (Mazmur 23:3-4).
    Tuhan sebagai Gembala yang baik akan senantiasa menyertai perjalanan hidup kita. Meskipun kita harus melewati ‚Äúlembah kekelaman‚ÄĚ, TUHAN tidak akan pernah meninggalkan kita.

Sekalipun kita mengalami ‚Äúlembah kekelaman‚ÄĚ, kita tidak perlu takut, sebab ‚Äútongkat dan gada Tuhan‚ÄĚ yang melambangkan kekuatan dan kuasa Tuhan, akan selalu menghibur kita.

  1. Memberkati kita (Mazmur 23:5-6).
    Gembala yang baik menjamin hidup kita penuh dengan berkat yang melimpah secara jasmani dan rohani. Bahkan kebajikan dan kemurahan Tuhan mengikuti seumur hidup kita.

Tuhan menyertai dan memperlengkapi perjalanan hidup kita dengan kekuatan Roh Kudus, yang sanggup menolong dan memberi penghiburan. Oleh sebab itu, jika hari-hari ini masih ada ‚Äúlembah kekelaman‚ÄĚ yang kita hadapi, mari datang kepada Gembala yang baik, minta kekuatan Roh KudusNya. Percayalah, kuasa Roh Kudus akan sanggup mengangkat dan memulihkan hidup kita.

Misi: Tuhan adalah gembala yang baik. Jadikan Tuhan sebagai Gembala dalam Hidup.

Doa: Ya TUHAN, Seperti Raja Daud katakan : ‚ÄúAku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.‚ÄĚ , biarlah ini juga menjadi komitmen kami.  Sebagai keluarga Allah, kami mau berdiam dan bertumbuh di dalam rumah Tuhan, sampai selama-lamanya. Amin.

Gambar/Ilustrasi:

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *