Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: TIME (WAKTU)

đź“–Mazmur 90:10,12
(10) Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap. (12) Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Apa maksud pemazmur dalam Mazmur ini ? Tentu bukan menghitung angka tanggal pada kalender! Pemazmur mengajak kita untuk menghitung hari-hari kita supaya kita dapat menemukan dan mengingat keterlibatan Tuhan dalam hidup keseharian kita. Pemazmur ingin kita memiliki sebuah perenungan akan bagaimana keterlibatan Tuhan dalam berkarya, menolong, menyertai dan memberkati kita di hari-hari kehidupan yang telah kita lewati sepanjang tahun 2022 ini.

Hari ini adalah hari terakhir tahun 2022. Beberapa jam lagi kita akan meninggalkan tahun 2022 dan memasuki tahun 2023.
Menjadi perenungan bagi kita semua, apakah kehidupan ini hanya sekedar berputar dan berulang terus begini saja? Manusia bekerja, makan, tidur, dan bekerja lagi? Bagaimana kita harus memaknai dan memahami dan menjalani hidup ini sesuai rencana dan kehendak TUHAN bagi hidup kita ?

Jika kita masih ada dalam keadaan sehat dan baik hingga hari ini, itu semua karena kasih karunia dan pemeliharaan TUHAN yang sempurna kepada setiap kita. TUHAN selalu hadir dan menyertai kita di setiap musim kehidupan kita. TUHAN selalu setia bahkan di saat kita tidak setia. TUHAN adalah Allah yang setia yang tidak pernah meninggalkan kita sedetikpun baik dalam keadaan suka maupun duka.

Mari kita menikmati pergantian tahun ini dengan menaikkan ucapan syukur kepada TUHAN dan berdoa memohon penyertaan, perlindungan, serta berkat-Nya untuk kehidupan kita di tahun yang akan kita masuki beberapa jam lagi. Selamat memasuki Tahun Baru 2023. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Misi: Memiliki hati yang bijaksana dalam melangkah memasuki tahun yang baru dengan pengharapan yang baru dan semangat yang baru.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur untuk penyertaan-Mu, kasih dan kesetiaan-Mu dalam hidup kami yang tidak pernah berhenti dan selalu baru setiap hari. Ajar kami menghitung hari-hari kami sedemikian, agar kami memiliki hati yang bijaksana. Sertailah kami dalam melangkah memasuki tahun yang baru bersama-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan bersyukur. Amin.

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *