Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: ALFA DAN OMEGA (AWAL DAN AKHIR)

📖Wahyu 22:13
(13) Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”

Bila kita berkata bahwa aku telah nonton film itu dari awal sampai akhir, artinya kita mengikuti seluruh kisah yang diangkat dari film tersebut.

Dan karena itu, kita mengetahui seluruh kisah yang diangkat oleh film itu. Ketika TUHAN berkata TUHAN adalah Yang Awal dan Yang Akhir, artinya Tuhan adalah permulaan dan akhir dari segala sesuatu.

TUHAN tahu seluruh kisah yang ada di dalam dunia dan diluar dunia ini dan semuanya berawal dan berakhir pada Tuhan sang pencipta. Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir itu bisa juga menunjuk satu sifat Allah, yaitu kekal.

”Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir”. Perhatikan kata ini “Aku adalah” merujuk kepada Allah yang berbicara kepada Musa dari dalam semak duri yang menyala, tetapi tidak dimakan api dekat Gunung Horeb (Sinai), yang dilihat oleh Musa saat ia mengembalakan ternaknya (Kel. 3:1-2).

Allah menyuruh Musa pergi kepada orang Israel di Mesir dengan pesan “AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu(Kel. 3:14). “Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir” juga dipakai oleh Tuhan Yesus saat berkata kepada orang Yahudi, “Sebelum Abraham jadi, Aku telah ada” (Yoh. 8:58).

Dalam kitab Wahyu, nama ini dikaitkan dengan Allah maupun Yesus Kristus, sebagai bukti kekekalan Allah dan Yesus Kristus.
Jadi, hal penting yang ingin diangkat oleh penulis kitab Wahyu adalah Allah melalui Yesus Kristus berkuasa penuh atas segala situasi.

Yesus Kristus adalah Tuhan atas masa depan, bahkan atas penghakiman akhir. Segala sesuatu dari awal sampai akhir, di bumi dimana manusia tinggal dan di sorga dimana manusia yang percaya kepada Yesus Kristus akan menetap, semua dalam kendali Yesus Kristus yang mahakuasa.

Tentu ucapan Yesus Kristus ini, Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir sangat memberi kekuatan, penghiburan dan pengharapan bagi pengikut-Nya yang mengalami pergumulan dan pengaiayaan karena Injil.

Mari para pengikut Yesus Kristus, kita menyerahkan seluruh hidup kita kepada Dia. Apapun dan bagaimanapun keadaan kita, susah, senang, jalan mulus atau penuh hambatan, sedang dalam tantangan iman dan pengaiayaan iman tetap setia pada-Nya.

Misi: Mengimani bahwa Yesus Kristus adalah Alfa dan Omega, Allah yang mahakuasa itu akan mengendalikan hidup kita.

Doa: Ya Tuhan kami Percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan, pencipta dan penguasa semesta, Dia adalah penguasa masa depan yang akan mengendalikan hidup kita. Kristus adalah Alfa dan Omega. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus. Amin.

Gambar/Ilustrasi:

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *