Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: CONVERSATIONS WITH GOD (PERCAKAPAN DENGAN TUHAN)

ūüďĖ Efesus 6:18
‚Äúdalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus.‚ÄĚ

Doa merupakan salah satu hal penting dalam hidup kita. Doa menghubungkan kita secara relasional dengan Tuhan. Kita dapat berterima kasih kepada Tuhan untuk siapa Dia dan apa yang telah Dia lakukan untuk kita selama waktu doa kita. Kita dapat meminta kepada-Nya hal-hal yang kita butuhkan.

Paulus, penulis surat Efesus, mendesak umat Kristiani untuk membangun kehidupan doa. Dia mengatakan bahwa setiap kesempatan adalah kesempatan untuk berbicara dengan Tuhan. Semua kebutuhan kita dapat kita serahkan kepada Tuhan. Namun, waktu berdoa kita seharusnya tidak hanya meminta sesuatu kepada Tuhan. Kita juga harus menghabiskan sebagian waktu kita untuk beribadah‚ÄĒbersyukur kepada Tuhan atas siapa Dia dan semua yang telah Dia lakukan.

Paulus juga mendorong kita untuk berdoa bagi orang lain. Kita perlu selalu berdoa untuk orang-orang yang ada dalam hidup kita. Sewaktu kita berdoa, kita mungkin tidak segera melihat perubahan terjadi. Kita mungkin tidak selalu menerima jawaban yang kita inginkan pada waktu yang kita inginkan, tetapi kita dapat yakin dan percaya bahwa Tuhan selalu mendengarkan dan bekerja untuk kita. Tuhan selalu bekerja dalam hidup kita.

Mari, luangkanlah waktu hari ini untuk berdoa kepada Tuhan. Berterima kasihlah kepada-Nya atas semua yang telah Dia lakukan dalam hidup kita. Bawalah kebutuhan kita kepada-Nya, dan pikirkan juga beberapa orang dalam hidup kita yang dapat kita doakan.

Misi: Setiap kesempatan adalah kesempatan untuk berbicara dengan Tuhan.

Doa: Tuhan, terima kasih, Engkau Allah yang selalu bersedia mendengar apa yang kami serukan. Kami tahu ada banyak orang dalam hidup kami yang membutuhkan mengalami kasih dan pemulihan dari-Mu. Pakailah kami menjadi alat-Mu dalam hidup mereka yang membutuhkan-Mu, dengan selalu mengingat dan mendukung mereka dalam doa-doa kepada-Mu, ya Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *