Everyday Blessing: LOVE (KASIH)

LOVE (KASIH)

Gambar/Ilustrasi: Bart LaRue on Pexels

📖1 Yohanes 4:20b
“Barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya”

Alkitab berkata, “Setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih” (1 Yoh. 4:7b-8). Jika kita tidak dapat mengasihi orang yang duduk di sebelah kita di gereja, bagaimana kita dapat berkata bahwa kita mengasihi Allah yang ada di surga ? Esensi kasih bukanlah apa yang kita pikirkan, lakukan atau sediakan bagi orang lain, tetapi seberapa banyak kita memberikan diri kita: “dan hiduplah didalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan kurban yang harum bagi Allah” (Ef. 5:2).

Kita mengasihi Allah dengan cara mengasihi sesama. Orang percaya di sekeliling kita berharga di mata Allah. Karena itu mereka juga harus diperlakukan sama penting oleh kita. Bahkan, jika kita mengatakan bahwa kita mengasihi Allah, tetapi tidak mengasihi orang percaya lainnya, kita seperti mengatakan, “Saya menyukai saudara, tetapi saya tidak suka dengan isteri saudara.”

Kasih mendorong kita untuk mengesampingkan kebutuhan kita agar dapat sepenuh hati memberikan diri untuk memenuhi kebutuhan orang percaya lainnya dalam kelompok kecil. Saling mengasihi berarti kita bersedia melepaskan keinginan, kesenangan, tujuan, keamanan, uang, tenaga atau waktu untuk kepentingan orang lain.

Kita mengasihi Allah bila kita melihat orang lain sebagaimana Allah melihat kita. Ini berarti kita berhenti menghakimi orang lain menurut apa yang kita lihat dan mulai memandang mereka dari perspektif surgawi (2Kor. 5:16).

Misi : Mengasihi Allah dengan mengasihi sesama

Doa : Tuhan tolong kami tahu bagaimana cara menunjukkan kasih kepada sesama kami. Amin🙏

Disusun oleh: Anastasia H. Djena, M.Miss. (Bidang 4 MPK Indonesia: Komisi Doa dan Misi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *