Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: LIVE WISELY (HIDUP BERHIKMAT)

📖Kolose 4:5
(5) Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada. (6) Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

Rasul Paulus menasihatkan orang percaya di Kolose: “Di dalam hubungan kalian dengan orang-orang yang tidak percaya, hendaklah kalian hidup bijaksana dan memakai setiap kesempatan dengan sebaik-baiknya. Hendaklah hal-hal yang kalian ucapkan selalu menyenangkan dan menarik. Hendaklah kalian tahu bagaimana seharusnya kalian menjawab pertanyaan-pertanyaan orang”( kolose 4:5-6 BIS).

Salah satu cara terbaik untuk bersaksi bagi Kristus adalah dengan tindakan dan perbuatan. Ada pepatah yang mengatakan, “Action speaks louder than words.” (Tindakan atau perbuatan berbicara lebih kuat dibandingkan dengan kata-kata).

Orang tidak peduli berapa hebatnya pengetahuan kita tentang firman Tuhan atau bagaimana hubungan kita dengan Tuhan, selama mereka tidak melihat hal itu terpancar dari dalam kehidupan kita dan mereka belum merasakannya.

Fransiskus dari Asisi pernah mengatakan, “Kabarkanlah Injil. Gunakanlah kata-kata bila perlu.” Dalam menjalankan panggilan kita sebagai orang percaya untuk mengabarkan Kabar Baik keselamatan kepada orang lain, kita seharusnya lebih menekankan pada perbuatan kita.

Tindakan dan perbuatan kita kepada orang lain adalah pintu masuk bagi mereka yang belum percaya untuk dapat mengenal pribadi Kristus. Kita telah banyak mendengar kesaksian tentang bagaimana seorang yang belum percaya dimenangkan melalui tindakan atau perbuatan anak-anak Tuhan kepada mereka.

Menjelang datangnya hari Tuhan yang semakin dekat ini, marilah kita lebih giat lagi berbuat baikbagi orang lain. Jadikanlah hidup kita sebagai Firman Tuhan yang terbuka dan dapat dibaca oleh banyak orang. Jadilah contoh dalam perbuatan baik Anda mulai dari keluarga, lingkungan tempat tinggal Anda, di kantor hingga masyarakat luas. Percayalah, perbuatan baik yang Anda tabur tidak akan sia-sia.Itu akan menjadi kesaksian yang nyata bagi orang lain.

 “Meskipun kebaikan yang engkau lakukan hari ini mungkin saja besok sudah dilupakan orang; Bagaimanapun, berbuat baiklah.”

– Mother Teresa 

Misi: Melakukan perbuatan baik setiap hari dan menjadi habit dalam hidup.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur Engkau telah dahulu berbuat baik kepadaku, Kau mati di atas kayu salib ganti dosa kami dan menyelamatkan hidup kami. Kami mau belajar berbuat baik kepada orang lain, agar banyak orang dapat datang kepada-Mu melalui kesaksian hidup kami. Kami mau nama Tuhan dipermuliakan melalui tindakan dan perbuatan kami.

Gambar/Ilustrasi:

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *