Everyday Blessing: BELIEF (Kepercayaan)

Gambar/Ilustrasi: Tima Miroshnichenko on Pexels

đź“–Ibrani 11:6
(6) Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Kepercayaan adalah salah satu hal yang tidak dapat kita lihat secara fisik, namun kita tetap memilikinya. Contohnya: Kita percaya sebuah kursi akan menopang kita ketika kita duduk diatasnya. Kita tidak dapat menjelaskan segi fisik dari kursi itu, tetapi kita mendudukinya dengan percaya bahwa kursi itu akan berfungsi sebagaimana mestinya. Percaya kepada Tuhan menyerupai hal itu. Kita menaruh kepercayaan di dalam Dia, bahwa Dia akan melakukan apa yang Dia katakan. Firman Tuhan yang tertulis dipenuhi dengan janji-janji itu.

đź“–Yohanes 7:37-38
(37) Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, Yesus berdiri dan berseru: “Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! (38) Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup.”

Pernahkah kita begitu haus tetapi tidak ada yang dapat memuaskan kehausan kita ? Kita tak sabar ingin menemukan penyelesaian. Kita mencoba segala hal yang ada dalam jangkauan kita. Kita bahkan mencoba berbagai pengganti, namun semua itu hanya pengganti dari hal yang sejati. Kadang kita tidak hanya haus secara fisik, tetapi kita memiliki jenis kehausan yang berada jauh di kedalaman jiwa. Kita sedang mencari sesuatu dalam hidup kita yang akan sepenuhnya memuaskan dahaga jiwa kita yang gersang. Yesus berkata bahwa hanya Dia yang dapat memuaskan dahaga semacam itu. Dia ada, tidak menunda-nunda. Dia dapat memenuhi hidup kita sehingga mengalirkan berkat kemuliaan bagi nama Tuhan.

Misi: Hidup dalam iman percaya kepada Tuhan dan mengalirkan aliran kehidupan dari Tuhan

Doa: Tuhan tolong kami untuk percaya dengan sepenuh hati kami dan teguh dalam iman kepada Tuhan.

Disusun oleh: Anastasia H. Djena, M.Miss. (Bidang 4 MPK Indonesia: Komisi Doa dan Misi )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.