Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: IMITATE GOD (MENELADANI ALLAH)

ūüďĖEfesus 5:1
‚ÄúSebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih.‚ÄĚ

Ketika menulis dari penjara Romawi, rasul Paulus menyampaikan pesan kepada orang-orang percaya di Efesus: ‚ÄúSebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih‚ÄĚ (Efesus 5:1)

Paulus tahu bahwa mengasihi dan mencerminkan Tuhan adalah hal yang mendasar. Apa yang kita amati akan terulang dan diteruskan. Kata yang tepat untuk konsep ini adalah pemuridan‚ÄĒdi mana kita belajar dari orang-orang yang kita percayai dan mengajarkan kepada orang lain apa yang telah kita pelajari.

Di mana pun kita berada, kita semua sedang dimuridkan oleh sesuatu. Itu sebabnya kita harus hati-hati mempertimbangkan siapa yang kita dengarkan dan ikuti. Sangatlah penting untuk membangun kehidupan kita berdasarkan Kebenaran yang diberikan Tuhan kepada kita untuk mencerminkan Tuhan. Kita tetap harus selalu mengingat siapa dan milik siapa kita, ini merupakan langkah awal untuk menjadi semakin serupa dengan Kristus.

Misi: Mengikuti teladan Allah, semakin serupa dengan Kristus.

Doa: Tuhan, terima kasih Engkau mengasihi kami. Kami adalah anak-anak yang dikasihi oleh Engkau. Tuhan, kami mau menjadi anak-anak Allah yang mengikuti dan menurut pada Allah. Kami mau melangkah dan mengikuti teladan-Mu dalam segala hal yang kami lakukan. Kami rindu agar hidup kami mencerminkan kasih-Mu, ya Tuhan. Tolonglah kami agar kami dapat menjadi terang teladan kasih-Mu di bumi ini, sehingga orang yang melihat kami, mereka melihat kasih dan kuasa-Mu dan kemudian percaya kepada-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Gambar/Ilustrasi:

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *