Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: REBORN (LAHIR BARU)

đź“–Yohanes 3:3
(3) Yesus menjawab, kata-Nya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.”

Kata-kata Tuhan Yesus memberi tahu kita bahwa syarat penting untuk memasuki kerajaan surga adalah kita harus dilahirkan kembali.

Banyak yang berpikir bahwa bukankah kita telah dilahirkan kembali ketika kita percaya pada Tuhan dan telah dibaptis? Mengenai kelahiran kembali, Tuhan Yesus juga berkata: “Yesus menjawab, Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, Kecuali jika seseorang dilahirkan dari air dan Roh, dia tidak bisa masuk ke dalam kerajaan surga (Yohanes 3:5).

Kita semua tahu bahwa Firman Tuhan adalah air kehidupan kita, Tuhan Yesus berkata: “Rohlah yang menghidupkan; daging tidak menghasilkan apa-apa: segala perkataan yang Aku katakan kepadamu adalah roh dan kehidupan” (Yohanes 6:63).

Kelahiran kembali yang sejati adalah memiliki kehidupan baru di dalam firman Tuhan. Karena kita manusia yang telah dirusak oleh dosa. semua hidup berdasarkan nature yang berdosa dan yang rusak karena dosa.

Yang kita hidupkan adalah keangkuhan, kesombongan, sikap merasa benar sendiri, dan kebanggaan diri, keegoisan dan kehinaan, ketamakan dan kejahatan. Tidak ada citra manusia yang nyata, watak-watak berdosa ini telah menjadi hidup kita, jika kita hidup berdasarkan watak-watak itu berarti kita hidup dalam dosa dan tidak layak memasuki kerajaan Tuhan. Demikianlah Tuhan Yesus berkata bahwa kita harus dilahirkan kembali untuk memasuki kerajaan Tuhan.

Ketika kita terlahir kembali dalam firman Tuhan, karakter berdosa yang rusak dalam diri kita dapat diubah dan dimurnikan dalam firman Tuhan, yaitu, seseorang yang hidup berdasarkan firman Tuhan dan menjadi makhluk ciptaan baru.

Dari kelahiran baru mengubah penampilan diri kita, sudut pandang kita, aturan kehidupan dan karakter kita. Prinsip kebenaran firman Tuhan telah menjadi hidup kita. Hidup lahir baru adalah hidup dalam kebenaran firman Tuhan. Kita hidup bersandar dengan firman Tuhan, dan kita secara bertahap membebaskan diri dari ikatan dosa. Hidupbaru menjadi ciptaan baru dalam Tuhan. Dengan cara ini, kita menjadi orang yang benar-benar memiliki kelahiran kembali.

Misi: Memiliki Kelahiran baru dalam Tuhan Yesus Kristus

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur untuk kelahiran baru yang Engkau anugerahkan bagi hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin.

Gambar/ilustrasi/cover:

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *