Location, Jakarta,Indonesia
(021) 29022086

Everyday Blessing: CLOSE (DEKAT)

đź“–Mazmur 62:1b-2
Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

‘Healing’ merupakan istilah yang sedang trend sekarang ini. Orang rela mengeluarkan uang dan waktu dengan merencanakan untuk sesi healing ini. Hal itu dilakukan untuk melepaskan kepenatan dari pekerjaan yang padat, kestressan dan depressi karena tekanan kehidupan.

Tahukah kita kalau ada cara ‘healing’ yang sangat cepat dan mudah. Bagaimana caranya? Hal itu dapat kita lakukan dimana saja, hanya dengan menyisihkan waktu sejenak maka kita bisa mendapatkan ketenangan. Cara yang paling mudah dan murah tetapi yang terkadang paling malas kita lakukan yakni dengan berdoa.

Untuk ‘healing’ kita mau mempersiapkan bahkan sampai beberapa bulan sebelumnya tetapi untuk masuk hadirat Tuhan yang dapat memberikan ketenangan, kita bahkan malas meluangkan waktu walau hanya beberapa menit.

Didalam Tuhan ada ketenangan dan dengan menjadikan Tuhan gunung batu dan keselamatan kita, ada jaminan jangka panjang yang kita dapatkan, tidak seperti ‘healing’ yang kita lakukan yang dapat melepaskan kita dari kepenatan dengan cara yang semu.

Misi: Mendapatkan ketenangan dengan dekat pada TUHAN.

Doa: Bapa kami yang di sorga, ampuni kami jikalau terkadang kami mengabaikan waktu untuk mengadakan persekutuan dengan Engkau. Kami lebih memilih menenangkan hati kami dengan cara-cara yang kami lihat dilakukan oleh orang lain. Tuhan, kami mau menjadikan Engkau sebagai gunung batu dan keselamatan kami dan menjadikan doa sebagai tempat penghiburan kami karena didalam Engkaulah kami merasa tenang. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Disusun oleh: Tim Task Force Doa &  Konseling

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *